Mengatasi Kebosanan Saat Transit di Changi Airport

Singapura adalah negara kecil yang bersebelahan dengan Indonesia. Meskipun kecil, negara tersebut merupakan negara yang sangat maju, mulai dari transportasi, tata kota, dan kebersihannya. Singapura memiliki bandara internasional Changi yang sangat besar. Biasanya yang terbang dari Indonesia dan ingin menuju negara-negara lain transit terlebih dahulu di sini, tergantung maskapai penerbangannya.

Para penumpang yang transit di bandara ini tidak akan merasa bosan, karena banyak spot fotogenik dan arena-arena hiburan gratis seperti membuat gambar digital dari foto wajah kita dengan metode pointilisme, membuat dan mengkomposisikan gambar dengan menjiplak dari cetakan yang sudah ada. Tidak hanya anak-anak, tapi orang dewasa pun banyak yang menyukainya, karena meningkatkan daya kreatifitas.


Bagi yang suka berolahraga naik sepeda bisa juga mencoba men-charge ponsel menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari gowesan sepeda khusus. Selain ramah lingkungan, cara ini juga bisa membuat kita sehat lho, karena kaki harus menggowes supaya baterai ponsel bisa terisi. Jika malas mengisi baterai ponsel menggunakan sepeda, bisa juga duduk-duduk di ruang tunggu yang terdapat banyak colokan listriknya. Jadi, sambil mengisi baterai bisa sambil mengakses internet, karena di bandara ini tersedia wifi gratis yang bisa didapatkan dengan cara men-scan paspor di beberapa komputer yang telah disediakan.


Bila jarak waktu transitmu cukup lama, cobalah mengikuti City Tour keliling kota di Singapura yang telah disediakan dari pihak bandara secara gratis, tapi harus mendaftarkan terlebih dahulu dengan menunjukkan paspor dan boarding pass mu yang memiliki jarak waktu setidaknya 6 jam. Untuk akses informasi di bandara ini sangat mudah sekali, karena dibeberapa titik disediakan komputer interaktif yang menjelaskan berbagai akses untuk menuju pintu keberangkatan. Oh iya, bila terasa lelah mengelilingi dan mengikuti berbagai macam permainan di bandara Changi, kamu bisa minum air putih gratis langsung dari kran air yang siap minum. Jadi, tidak bakal bosan deh menunggu jadwal untuk penerbangan berikutnya.

#EIBandung17 #AirportID

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s