Hey ho…World !!!

Setelah sekian lama akhirnya gw memutuskan bikin blog yang baru, karena blog yang lama ada di Friendster udah dihapus dari pihak sana tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, padahal di situ banyak banget tulisan-tulisan gw yang belom sempet di back up, buah pemikiran gw waktu jaman2nya masih galaw menggila (halah), alias terpuruk sehingga cuma dengan menulis yang bisa gw lampiasin😦 Di sini gw mencoba memulai dari awal lagi membuat sebuah blog yang isinya kurang lebih menganalisis, mengkritisi, mencoba sharing, apa aja yang terjadi di dunia ini melalui sudut pandang kacamata gw. Semoga isinya bisa bermanfaat bagi kita semua dan supaya pahala orang2 yang mbaca bisa ngalir ke gw (amin), jadi gw bisa dengan tenang berbuat maksiat :p hehehe…aaaoouuu….

Kenapa gw memakai judul Hey Ho…World ? karena Hey ho merupakan kata sapaan dan merupakan bagian dari lirik lagu punk legendaris yaitu Blitkireg Bop oleh The Ramones. Lagu tersebut itulah yang menjadi soundtrack bagi gw yang sebagai pembuka jalan gw ke dunia seni.

Perkenalan.
Nama gw Renky atau temen2 di Solo biasa memanggil Djarwo, gw berasal dari kota Cilegon provinsi Banten bukan Cirebon – Jawa Barat ! Ketika pertama hijrah ke kota Solo pada tahun 2007, banyak sekali orang-orang Jawa  yang gak tau di mana itu Banten apalagi Cilegon. Mereka selalu menganggap bahwa Banten itu di Provinsi Jawa Barat. Memang benar…Tapi itu duluuu…Karena sejak tahun 2000, Banten resmi memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat dan membentuk provinsi sendiri dengan ibukota Serang.

Yang dilingkari adalah Provinsi Banten.

Banten merupakan provinsi paling barat pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan selat Sunda sebagai penghubung dengan Pulau Sumatera. Selain terkenal dengan kesenian Debusnya, Banten juga dikenal memiliki suku pedalaman yang terletak di Kab. Lebak, yaitu Suku Baduy, jadi jangan sampai salah mengira bahwa Suku Baduy berada di Jawa Barat, melainkan Banten. Selain itu juga masyarakat masih banyak yang salah kaprah menganggap bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada di DKI Jakarta. Itu tidak benar, karena Bandara tersebut berada di Cengkareng yang merupakan bagian wilayah dari Provinsi Banten.

Yang dilingkari adalah Kotamadya Cilegon.

Gw tinggal di kota Cilegon, kota kecil dengan ramai hiruk pikuknya perindustrian. Di Cilegon banyak sekali berdiri pabrik-pabrik, sehingga tidak perlu heran bila udaranya panasnya kini mulai menyaingi neraka. Kota Cilegon memang benar-benar kota yang teramat kecil, jalannya cuma 1 dan luruuss…jadi bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke sana tidak perlu khawatir akan nyasar :p
Cilegon biasa dijuluki sebagai Kota Baja, karena memiliki pabrik baja terbesarr…Perindustrian di kota ini sangat mendominasi sekali, sehingga dunia seni dan budaya kurang dihargai sekali oleh masyarakat pada umumnya. Itulah salah satu alasan gw untuk hijrah ke kota Solo, memulai hidup untuk mempelajari seni dan budaya. Walaupun begitu, gw tetep bangga jadi orang Cilegon🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s